1999-2002 TARUNA AKIP, 2002-2007, PEMBINA AKIP, 2007-2010, STAF HUMAS DITJENPAS, 2010-2011 KASUBSI KEAMANAN LAPAS SALEMBA, 2011-2013 KA.KPLP LAPAS BOALEMO, 2013-2014 KASI BINAPIGIATJA LAPAS BOALEMO, 2014-2015 KASI BINADIK LAPAS GORONTALO, 2015-SKR KALAPAS POHUWATO

Senin, 09 Maret 2009

Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Muara Bungo JUARA Kebersihan dan Keindahan

Muara Bungo, ditengah terpaan berita miring seputar penilaian kinerja Pemasyarakatan. Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Muara Bungo, justeru mencatat prestasi dengan menggondol sebagai peringkat I (pertama) lomba Kebersihan dan keindahan di Lingkungan instansi pemerintahan Kabupaten Bungo, Jambi.
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bungo ke- 43. Pemerintah Kabupaten Bungo, mengadakan perlombaan yang diselenggarakan di Lingkungan Tingkat Instansi Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) se- kota Muara Bungo. Penilaian penjurian, menitik beratkan pada kualifikasi Kebersihan dan Keindahan unit/instansi pemerintahan. Kegiatan penilaian ini dilaksanakan dari tanggal 13 sampai dengan 16 Oktober 2008.
Setelah melalui beberapa tahap penilaian yang diawali dengan kunjungan ke kantor-kantor instansi pemerintahan, akhirnya ditetapkanlah sebagai juara pertama adalah Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Muara Bungo dengan memperoleh nilai tertinggi, yaitu 27.529. Disusul Kantor BAPPEDA dengan nilai 25.251 sebagai peringkat ke-2 (dua) dan Mapolres Bungo sebagai peringkat ke-3 (tiga) dengan nilai 25.236. Piala berikut piagam penghargaan, diserahkan langsung oleh Bupati Bungo Zulfikar Achmad. Selain Piala dan piagam, Lapas Muara Bungo juga memperoleh uang pembinaan sebesar 1.500.000,- (satu setengah juta rupiah).
Menurut Kepala Lapas Muara Bungo, Reduan, keberhasilan Lapas Muara Bungo meraih juara pertama pada lomba kebersihan dan keindahan di Kota Muara Bungo ini tidak terlepas dari dukungan dan komitmen dari seluruh petugas Lapas Muara Bungo. ”Kami tidak menyangka kalau Lapas kita, dinilai terbersih dan terindah di Kota ini (Muara Bungo, red),” ujar Kalapas Reduan. ”Yang terpenting bagi kami bekerja keras disertai dengan niat yang ikhlas,” imbuhnya.
Keberhasilan meraih sebagai juara pertama dalam lomba kebersihan dan keiindahan di tingkat Kota Muara Bungo ini merupakan kebanggaan sekaligus motivasi untuk mempertahankan kebersihan dan sekaligus termotivasi untuk lebih meningkatkan kebersihan dan keindahan dalam Lapas sehingga lingkungannya menjadi lebih nyaman. Tentunya dengan prestasi yang di toreh Lapas Muara Bungo akan mewarnai citra positif keberadaan Lapas/Rutan diwilayah Indonesia bagian barat dan semoga gaungnya akan berimbas menular, dicontoh dan ditiru oleh Lapas/Rutan di seluruh Indonesia

Tidak ada komentar: