1999-2002 TARUNA AKIP, 2002-2007, PEMBINA AKIP, 2007-2010, STAF HUMAS DITJENPAS, 2010-2011 KASUBSI KEAMANAN LAPAS SALEMBA, 2011-2013 KA.KPLP LAPAS BOALEMO, 2013-2014 KASI BINAPIGIATJA LAPAS BOALEMO, 2014-2015 KASI BINADIK LAPAS GORONTALO, 2015-SKR KALAPAS POHUWATO

Minggu, 23 Desember 2012

ALUMNI AKIP XLIV SEGERA KE LAPANGAN

Jakarta, INFO_PAS, Setelah menjalani proses orientasi di Kantor Pusat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan selama satu tahun, para Alumni AKIP angkatan XLIV akhirnya dilepas secara resmi untuk segera bertugas di lapangan. Pelepasan ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Alih Tugas Pegawai Negeri Sipil dari Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM dengan Nomor SEK-412.KP.04.01 Tahun 2012, Kamis (20/12).
Acara yang berlangsung di Graha Bhakti Pemasyarakatan Ditjen Pemasyarakatan tersebut dihadiri langsung Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan Sihabudin, para pejabat eselon II dan III di lingkungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, serta 63 Alumni AKIP XLIV.
“Saya sampaikan selamat kepada para Alumni AKIP XLIV karena telah berhasil menyelesaikan tugas belajar dan berlatih dalam kegiatan orientasi di Kantor Pusat Ditjen Pemasyarakatan”, ucap Dirjen Pemasyarakatan, Sihabudin dalam arahannya.
Sihabudin menegaskan agar para alumni benar-benar mempersiapkan diri sebaik mungkin agar tugas dan tanggung jawab dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya.

“Belajar dan berlatihlah dengan sungguh-sungguh tanpa henti karena belajar dan berlatih adalah kunci menuju gerbang kesuksesan di medan juang Pemasyarakatan
, jangan kecewakan orang tua dan Almamater, demikian pesan Dirjen PAS, Sihabudin.
Kepala Bagian Kepegawaian Ditjen Pemasyarakatan, Yunaedi, melaporkan bahwa orientasi Alumni AKIP XLIV telah melalui serangkaian proses administrasi kepegawaian mulai dari penyerahan dari BPSDM pasca kelulusan hingga pelepasan dan penyerahan SK Penempatan mereka.
“Para Alumni AKIP XLIV juga telah dibekali dengan kegiatan pembekalan seperti Capacity Building, Training Motivasi Diri, BImtek Aplikasi SDP, Psikotes, Tes TOEFL, dll”, ungkap Yunaedi.
Salah seorang Alumni AKIP XLIV, Hendra Maha Saputra yang mendapat tugas di Lapas Nunukan Kalimantan Utara, wilayah perbatasan dengan negara bagian Sabah Malaysia Timur mengaku telah siap untuk pengabdian yang terbaik. Namun sekaligus mengaku sedih karena harus berpisah dengan rekan-rekannya.
Ia juga mengucapkan selamat bertugas kepada rekan-rekannya serta mendoakan kesuksesan meraka, berharap suatu saat nanti akan bisa berkumpul kembali dengan masing-masing membawa pengalaman baru serta cerita dan prestasi yang membanggakan Pemasyarakatan.
Sebagaimana juga pesan yang disampaikan Dirjen PAS, Sihabudin diakhir arahannya,
“Selamat bekerja, jaga semangat dan tekad untuk meningkatkan kualitas pelayanan penyelenggaraan Pemasyarakatan dimanapun kalian berada karena kalianlah yang akan menjadi garda terdepan Pemasyarakatan, demikian SIhabudin. (IR)

Tidak ada komentar: